jump to navigation

Suka dan Duka Kuliah di BEC August 12, 2009

Posted by alshirezy in Artikel.
Tags: , ,
trackback

My Belove CampusSelama ini kebanyakan orang selalu berspekulasi bahwa sesuatu yang gratis itu murahan, kampungan dan tidak berkualitas. Namun ternyata anggapan tersebut salah besar. Orang-orang kebanyakan biasa menilai sesuatu hanya dari depan/muka saja tanpa mengetahui isi dan seluk beluknya. Pepatah Inggris mengatakan “ Don’t judge the book by it covers “ itu 100% benar.
Dunia Pendidikan di Indonesia dewasa ini sudah tidak dapat dijangkau lagi biayanya baik SD, SMP, SMA maupun Perguruan Tinggi. Akan tetapi beda halnya dengan Bogor EduCARE yang mengadakan program kuliah singkat + Tahun dan tanpa memungut biaya sepeser pun alias GRATIS 100%. Awalnya saya memang agak ragu namun setelah saya selidiki ternyata BEC benar-benar free. Meskipun Kuliah GRATIS namun Green Campus ini di dukung oleh fasilitas yang memadai dengan High Technology. Saya benar-benar sangat bangga dan beruntung bisa kuliah disini karena banyak pengalaman, suka dan duka yang didapat. Kampus ini berbeda dengan kampus lainnya yaitu selain materi kuliah yang diajarkan, mahasiswa pun mendapatkan bimbingan akhlak yang baik, sikap mental kerja yang kuat, keterampilan dan yang terpenting kebersamaan dan kekeluargaannya. Hari-hari dilalui dengan penuh perjuangan, tawa, canda, serta tangis bersama. Dosen-dosen di BEC pun merupakan lulusan terbaik Universitas ternama di Indonesia dengan memiliki keterampilan dan kompetensi yang unggul dibidangnya masing-masing.
Rasanya baru saja kemarin saya melangkahkan kaki dikampus BEC untuk menuntut ilmu tapi sekarang merupakan detik-detik terakhir saya kuliah di kampus tercinta ini. Setelah UAC 3 berakhir maka saya diwajibkan untuk Praktek Industri di perusahaan yang artinya meninggalkan BEC, teman, dosen tercinta, situasi dan kondisi yang tidak mungkin terlupakan begitu saja.
Hal terbaik yang saya dapat yaitu bisa berkesempatan kuliah di BEC, bergabung dengan BESt ( Bogor EduCARE Executive Student ), berbagi keceriaan, kesenangan, kesusahan, tawa, canda, marah, tangis, kesal, BT, dan bahagia bersama-sama teman kosan kalbec 11, juga teman-teman angkatan 12 lainnya. Hidup adalah pilihan, tidak selamanya kita bersama/berkumpul karena saya yakin kita semua memiliki cita-cita dan harapan masing-masing yang berbeda, dan untuk menempuhnya pun melalui jalan masing-masing yang berbeda pula tentunya. Pesan saya yaitu tetap jaga kekompakan (silaturahim), prinsip dan komitmen hidup yang telah dibangun di BEC, jaga nama baik almamater BEC dimanapun berada, dan ingatlah bahwa kita pernah bersama dalam susah maupun senang, senasib dan sepenanggungan.

I am sorry for everything and really apologize if I have some mistakes!

We are Best, Do our Best or not at all.

A Place Where English Improves Your Life

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: